Bupati Bersama ASN Tanjab Barat Launching Pembelian Beras Petani Lokal

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bantu perekonomian masyarakat petani lokal, Bupati Drs. H. Anwar Sadat M bersama ASN di lingkup Tanjab Barat beli beras petani.

Hal ini telah di Launchingnya Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh Bupati Tanjab Barat, kamis (29/04/2021) di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun Kuala Tungkal ).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Anwar Sadat dengan di dampingi Wakil Bupati Hairan SH, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat serta kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.

Bupati mengatakan beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu produk unggulan Daerah yang perlu di kembangkan, di bina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan dengan menyediakan Pasar. Besar untuk penyerapan hasil petani yang di harapkan dapat membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi Daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjab Barat.

“Ini di harapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan ” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, beras yang di pasarkan ini kita harapkan menjadi bahan pangan yang sehat tanpa pengawet dan pemutih, Melalui program pembelian beras oleh ASN selain menyerap hasil produksi para petani lokal, juga bisa di jadikan ajang promosi produk ke Daerah lain.

“Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk Daerah” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati dan Wabup langsung melakukan pelepasan mobil beras produksi petani lokal serta memberikan sembako kepada masyarakat. (*/Uus)

Pos terkait