HUT Provinsi Jambi ke-65, Ketum BMKJ Ajak Warga Perantauan Gandengan Tangan Membangun Jambi

Jambi, TributeNews86 – Warga Jambi perantauan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta, menggelar peringatan HUT Provinsi Jambi ke-65 tahun, di Anjungan Provinsi Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Minggu (19/12/2021).

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat Jambi yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya ini, diawali dengan senam dan jalan santai mengelilingi Kompleks TMII, dilepas oleh Sekda Provinsi Jambi. Kemudian, diakhiri dengan potong tumpeng.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Umum BMKJ Nasional, Irjen Pol (Purn) Syafrii Nursal mengimbau, masyarakat Jambi yang berada di seluruh Indonesia bersatu mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, termasuk pembangunan di Provinsi Jambi.

“Perlu ada saling kepedulian dan kerja sama antar warga Jambi. Dengan peringatan HUT ke-65 tahun Provinsi Jambi, bisa mempererat persatuan, persahabatan, saling membantu dan kepedulian antar warga Jambi di perantauan. Terus mendukung program pemerintah,” kata Syafrii.

Senada, Ketua BMKJ DKI Jakarta, Muslimin Tanja, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara dengan baik. Karena, tanpa gotong royong dari panitia, tidak mungkin acara HUT Provinsi Jambi ke-65 yang diinisiasi oleh BMKJ Jakarta ini berjalan baik.

“Saya sebagai ketua BMKJ Jakarta mengucapakan Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan segala sesuatunya dari mulai persiapan sampai terselenggaranya acara. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan khidmat, ramai dan sukses sampai acara pemotongan tumpeng dan doa bersama,” ujar Muslimin.

Muslimin berharap, dengan acara peringatan HUT Provinsi Jambi ke-65 tahun yang diadakan oleh BMKJ Jakarta, dapat mempererat silaturahmi warga Jambi perantauan, khususnya di Jabodetabek.

“Saya berharap untuk acara yang sudah dua tahun tidak dilakukan bisa terus dilakukan kembali ditahun depan dengan lebih meriah lagi dan semoga pandemi ini juga segera berakhir. Semoga warga Jambi selalu kompak,” kata Muslimin.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, mewakili Gubernur, mengaku berterima kasih kepada seluruh pengurus BMKJ

Sudirman mengimbau, masyarakat Jambi yang menjadi tokoh tingkat nasional, dapat membantu mempercepat pembangunan di Provinsi Jambi.

“Kita butuh percepatan itu. Mohon dukungan juga dari tokoh-tokoh dari Jambi yang dapat membantu tugas dari Gubernur Provinsi Jambi. Oleh karena itu, sudah masanya memajukan tokoh Jambi yang bisa membantu membangun Jambi dan juga bisa berkibar di Pemerintahan Pusat,” ungkapnya.

Menurut Sudirman, masyarakat Jambi di Jabodetabek bisa mengoptimalkan fasilitas untuk memajukan kebudayaan Jambi di TMII.

“Kami dari Pemda Jambi juga akan men-support untuk perbaikan di Anjungan Provinsi Jambi. Apresiasi dari kami agar terus terjalin acara silahturahmi antar warga Jambi, ” tutup Sudirman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peringatan HUT Provinsi Jambi ke-65 tahun dengan pemotongan Tumpeng bersama. Setelah makan siang dan ramah tamah, juga diadakan acara doorprize bagi para pengunjung acara.

Pos terkait