PBNU Punya Pimpinan Baru, PB HMI: Kolaborasi Ummat untuk Islam Indonesia yang Mendunia

Jakarta, TributeNews86 – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama menyampaikan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais ‘Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan KH Cholil Yahya Staquf sebagai Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026 pada Muktamar ke-34 NU di Lampung.

Nahdlatul Ulama, ormas Islam terbesar di Indonesia dan dunia, menyelenggarakan Muktamar Ke-34 di Lampung pada 23 s/d 25 Desember 2021 dengan tema “Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia”.

Bacaan Lainnya

Menurut Raihan, kedua tokoh NU tersebut insyaallah dapat memimpin NU ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin dan kemandirian NU.

“Track record keduanya dalam hal pengabdian kepada ummat dan bangsa sudah tidak perlu diragukan lagi. Kami yakin NU di bawah kepemimpinan KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya akan memberikan corak baru bagi keislaman di Indonesia yang damai, toleran dan menjadi rujukan dunia dalam memahami Islam,” ucap Raihan kepada wartawan pada Jumat (24/12/2021).

Raihan berharap PBNU dengan pimpinan barunya dapat terus menjalin kerja sama dengan pelbagai pihak dan organisasi, termasuk HMI, untuk kemajuan bangsa dan negara serta peradaban dunia.

“Kami percaya, ukuwah insaniah, ukuwah islamiah, dan ukuwah wathoniah dari semua kelompok Islam, dibutuhkan untuk memberdayakan umat dan membangun bangsa,” pungkas Raihan.

Pos terkait