Ancam Keselamatan Warga, Kondisi Jembatan Kayu Desa Sungai Gebar Hampir Ambruk

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kondisi jembatan kayu yang hampir ambruk mengancam keselamatan warga kampung Desa Sungai Gebar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Warga pun mengeluhkan kondisi tersebut.

Warga sekitar menilai jembatan tersebut sudah rusak sehingga pemerintah harus segera melakukan tindakan penanganan, Melihat dari kondisi jembatan sendiri, jembatan yang terbuat dari kayu tersebut tampak miring dan nyaris ambruk.

Daus (23) warga Desa Sungai Gebar mengatakan, kondisi jembatan yang seperti ini sudah bertahun-tahun lamanya. Bahkan, menurutnya kerusakan jembatan justru semakin parah.

“Kondisi rusak ini sudah dari dulu, cuma kita kalau ada yang rusak selama ini diperbaiki secara swadaya,” Ungkapnya, Senin (11/04/2022).

Daus menuturkan, jembatan ini merupakan jalan akses alternatif menuju kampung Sungai Gebar. Tidak hanya itu, jembatan ini juga di lalui warga setempat untuk memamkamkan Jenazah.

“Jembatan ini dekat dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU), jadi, jika ada yang menggal dari Desa Sungai Gebar kita harus melalui jembatan tersebut” Tuturnya.

Dari kondisi ini, dia berharap bahwa kondisi jembatan yang rusak mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan segera menangani permasalahan tersebut.

“Kita tidak muluk-muluk, kita berharap ada bantuan perbaikan jembatan ini, pasalnya kondisi jembatan ini sangat membahayakan keselamatan warga, terutama anak-anak” ujarnya.

(Uus)

 

Pos terkait