Menghadapi Digitalisasi dan Society Era 5.0 Mahasiswa KKN Posko 13 Desa Serdang Jaya Gelar Talk Show dan Turnament E-sport

Tanjab Barat, TributeNews86.com – Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 13 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar perlombaan Talk Show dan Turnament E-SPORT yang di gelar di Warkop Beken (WB) Senin malam, (19/12/22).

Dalam sambutannya Dedi Hadi, SH selaku Ketua KORMI Tanjab Barat menyampaikan,”Untuk menghadapi Era Bonus Demografi di Tahun 2030-2040 terhusus Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sudah menyiapkan semuanya agar kita tidak terjebak di pendapatan menengah, Tinggal kesiapan pemuda untuk mengisi semua lini yang telah disiapkan pemerintah.” Ucapnya.

Bacaan Lainnya

Jamaludin selaku Ketua Posko 13 Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi serta mendekatkan masyarakat setempat dengan mahasiswa/i KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

“Dengan adanya kegiatan positif yang kami selenggarakan ini semoga dapat mendekatkan masyarakat desa Serdang Jaya ini pada kami selaku Mahasiswa KKN. Dan kegiatan ini pula menjadi ajang silaturahmi kami kepada masyarakat setempat.”Ucap Jamal.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Selamet Riadi salah satu mahasiswa KKN posko 13 dalam sambutannya berharap “Melalui kegiatan ini kami ingin menjaring minat dan bakat pemuda di bidang Elektronik Sport dan memberikan citra, bahwasanya bermain game online tidak selamanya negatif, kita juga bisa berprestasi di bidang ini. Dan juga dengan di adakannya Talkshow kepemudaan dengan menghadirkan tokoh-tokoh pemudayang hari ini telah sukses di bidangnya masing-masing agar bisa menjadi motivasi dan semangat dorongan untuk rekan-rekan pemuda, sedangkan Talkshow ini mengusung tema Melihat Karakter Pemuda Dalam Talkshow “Generation On Track” dengan terfokus pada karakter pemuda ideal dalam menghadapi digitalisasi dan society era 5.0″, Harapnya.

H. Muhammad Syaikhul Arif. Lc, M. Sy selaku Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN posko 13 mengungkapkan rasa bangga dan senangnya kepada Mahasiswa/i KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang telah mengadakan kegiatan positif seperti ini.

“Saya sangat bangga sekali kepada Mahasiswa/i KKN Desa Serdang Jaya karena bisa membuat acara ini, dan yang paling penting dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat. Acara ini sangat bermanfaat sekali karana ini adalah salah satu dari tujuan KKN sendiri yaitu mendekatkan masyarakat dengan mahasiswa/i KKN,”Tuturnya.

Perlombaan Talk Show dan Turnamen E-SPORT ini dibuka secara langsung oleh Kades Desa Serdang Jaya dan turut dihadiri Ketua KORMI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dedi Hadi, SH, Bainsa desa Serdang Jaya, Mahasiswa/i KKN Desa Serdang Jaya, serta Masyarakat setempat.

(Uus)

Pos terkait