Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Dengan Kepala Badan Promosi Pariwisata Batam

Tanjab Barat, Tributenews86.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Promosi Pariwisata Batam, Asosiasi Malaysia-China Investment Promotion dan Asosiasi Korea-Batam, Selasa (14/02).

Pertemuan yang dilaksanakan di Hotel 89 Batam ini Bupati turut didampingi oleh Asisten II Setda Tanjab Barat, Kepala Dinas Bapedda Tanjab Barat, serta Kabag Prokopim dan BMKJ.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Badan Promosi Investasi Batam yang telah memfasilitasi Pemkab Tanjab Barat untuk bertemu dan berdiskusi dengan investor dari Malaysia, China, Korea di Batam.

“Saya juga mengucapkan terumakasih kepada seluruh investor atas waktunya untuk bertemu dengan kami dan suatu saat saya berharap seluruh investor ini dapat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan secara geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat dekat dengan Batam termasuk juga Singapore dan saat ini sudah ada Kapal Roro dan Speedboat dari Kuala Tungkal ke Batam.

Bupati juga menambahkan pertumbuhan ekonomi Tanjab Barat pada tahun 2022 sebesar 2,56 % dan  Tanjung Jabung Barat juga memiliki 55 Ribu hektar Kelapa Dalam, 70 ribu hektar Kelapa Sawit dan 11.500 hektar Pinang dengan produksi yang bagus.

“Namun sampai  saat ini sebagian besar produksi komoditas tersebut masih diekspor dalam bentuk bahan mentah karena sampai saat ini belum ada industri pengolahannya di Tanjung Jabung Barat. Oleh karena itu melalui pertemuan ini kita ingin meningkatkan hubungan ekonomi dengan investor agar betul betul memaksimalkan potensi Kelapa Dalam yang kami miliki”tambahnya.

Bupati juga mengatakan melalui pertemuan ini meminta bantuan Ketua Promosi Investasi Batam dan seluruh investor yang ingin berinvestasi di bidang Industri pengolahan terutama komoditas pertanian, perkebunan dan perikanan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar

“Saya berharap Tanjung Jabung Barat dapat membangun kerjasama dengan investor dengan suatu kerjasama yang saling menguntungkan dan sekali lagi saya mengajak seluruh investor untuk berkunjung ke Kabupaten kami” tutupnya.

Pada pertemuan tersebut disepakati bahwa dalam waktu dekat beberapa investor akan mengunjungi Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka menindaklanjuti pertemuan tersebut.

Pos terkait