Pemkab Tanjab Barat Pastikan Tidak Buka CPNS, Sufrayogi Saiful : Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru dan Tenaga Medis

Tanjab Barat, TributeNews86 – Mayoritas masyarakat mempunyai harapan ingin meniti karir menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun tampaknya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum bisa terwujud tahun ini.

Pasalnya, Pemkab Tanjab Barat tidak mengusulkan ataupun membuka lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di tahun 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Kepastian pemerintah daerah tidak membuka CPNS ini di pertegas oleh Kepala BKPSDM Tanjabbarat Gatot Suwarso.

“Kita tahun ini tidak buka penerimaan CPNS,” ujarnya.

Alasan tidak di bukanya lowongan CPNS tahun ini karena Pemkab masih memperioritaskan menyelesaikan prajabatan 5 angkatan yang sekarang sedang berjalan.

Sementara bedasarkan data yang di himpun ada berapa daerah di provinsi Jambi membuka lowongan CPNS dan PPPK. Di antaranya, kabupaten Batanghari Bungo, Muaro Jambi, Merangin, dan kabupaten Tebo.

Sedangkan dua kabupaten lagi seperti kabupaten Kerinci dan Sarolangun masih menunggu kepastian anggaran.

Menangapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Sufrayogi Syaiful menyayangkan tidak di usulkannya penerimaan CPNS 2021 oleh Pemkab Tanjab Barat.

“Seharusnya pemkab Tanjab Barat membuka kembali perekrutan CPNS, karena berdasarkan fakta di lapangan Tanjab Barat masih banyak kekurangan pegawai terutama guru dan tenaga medis,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ilham Singgih Prakoso, S. H selaku Tokoh Pemuda Tanjung Jabung Barat, beliau sangat menyayangkan tidak dibukanya perekrutan CPNS di Tanjab Barat.

“Langkah pemkab Tanjab Barat tidak membuka CPNS sangat di sayangkan karena ini merupakan peluang bagi putra putri terbaik Tanjab barat untuk mengabdikan diri untuk daerahnya,” tandas Ilham. (*/Uus)

Pos terkait