Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan Tahap Kedua Qori Qoriah Tanjab Barat

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bupati H. Anwar Sadat M.Ag Buka secara resmi kegiatan pembinaan tahap kedua Qori Qoriah Tanjab Barat Tahun 2021, Bupati juga menghimbau para peserta untuk bersungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini, Sabtu (29/05/ 21).

Menurutnya, kegiatan pembinaan ini penting dalam menentukan peserta yang nantinya mewakili kafilah Tanjab Barat, sehingga di harapkan para qori qoriah dapat maksimal dalam menampilkan potensi dan kemampuannya.

Bacaan Lainnya

“Pembinaan tahap terakhir ini, di harapkan para qori qoriah dapat memanfaatkan untuk mengoptimalkan potensi dan kemampuan, sehingga nantinya dapat terpilih untuk mewakili kafilah Tanjab Barat dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan apresiasi kepada dewan pembina dan para pelatih atas upayanya dalam mempersiapkan kafilah Tanjab Barat berpartisipasi pada gelaran MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Terkait penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang nantinya akan di laksanakan di Tanjab barat, Bupati mengaku telah melakukan berbagai persiapan, selaku ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, Bupati juga sampaikan bahwa Tim Gugus Tugas terus berupaya dalam menekan angka kasus covid 19 di Tanjab Barat, sehingga nantinya tidak menjadi halangan dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Jambi.

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi M.Si, dan Kabag Kesra Hidayat selaku ketua Panitia kegiatan.

Sebelumnya, Hidayat dalam laporannya menyampaikan kegiatan pembinaan yang tencananya akan di laksanakan selama tiga hari ini, di selenggarakan guna mengoptimalkan potensi dan kemampuan qori dan qoriah tanjab barat, sekaligus sebagai ajang seleksi terakhir untuk didaftarkan sebagai peserta masing-masing cabang musabaqoh kafilah Kabupaten Tanjab Barat.

“Insyaallah pendaftarannya di mulai tanggal 7 sampai dengan 11 Juni 2021 di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Di tambahkannya, kegiatan pembinaan ini di ikuti oleh 74 peserta qori qoriah yang di seleksi dan di persiapkan untuk perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendatang. Setidaknya, 11 orang pelatih dari provinsi dan 15 orang pelatih dari Kabupaten di undang untuk memberikan pengarahan kepada qori qoriah di 9 cabang lomba, meliputi Tilawah golongan tartil, berjanzi marhaba, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tahfiz, MMQ, Hafalan Hadist, serta Mufassir bahasa arab, bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. (*/Uus)

Pos terkait