Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pemasangan Jaringan City Gas Diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir

Tanjab Barat, TributeNews86 – Dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Pemkab Tanjab Barat mulai Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga (City Gas) di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (27/7/2021) di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Mengawali sambutan, Bupati Anwar Sadat menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

Bacaan Lainnya

“Semoga kehadiran dalam sosialisasi ini dapat menciptakan hubungan harmonis antara PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga dengan Pemkab Tanjab Barat,” ujar Anwar Sadat.

Anwar Sadat berharap dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait mulai kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat berjalan lancar.

Disampaikan Bupati untuk tahap awal lokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga sebanyak 3.209 sambungan rumah yang meliputi kelurahan Patunas dan Sriwijaya.

“Lewat program ini diharapkan dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3Kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas 24 jam. Gas yang bersih, murah dan juga aman,” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi kab. Tanjab Barat sebagai kabupaten yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis (BERKAH).

Di akhir sambutan Bupati Anwar Sadat berharap Camat, Lurah dan RT mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022.

Sebelumnya Camat Tungkal Ilir, Ardhian S.Sos melaporkan sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama asisten Perekonomian dan Kabag SDA. Serta hasil pertemuan di rumah dinas bupati bersama Bapak Bupati Tanjab Barat tanggal 23 Juli 2021.

“City Gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3,209 ribu jaringan. Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau, Bram Itam, Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul,” tutur Camat Tunkal Ilir.

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Anwar Sadat, Acara dilanjutkan sosialisasi oleh perwakilan PT SENA. Turut hadir dalam sosialisasi Asisten Perekonomian, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Sriwijaya dan Tungkal IV Kota serta Para Ketua RT lingkup kelurahan Patunas dan Sriwijaya.(*)

Pos terkait