Nelayan Kualatungkal Keluhkan Kelangkaan BBM Berjenis Solar

Tanjab Barat, TributeNews86 – Sejumlah nelayan di kota Kualatungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat gantung jaring disebabkan langkanya bahan bakan minyak (BBM) berjenis solar.

Kelangkan BBM ini bukan kali pertama terjadi di Kualatungkal, namun kali ini cukup lama sehingga banyak nelayan yang mengeluhkan dan tidak dapat mengais rezeki dilaut.

Bacaan Lainnya

Iyan nelayan di Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir mengakui bahwa dirinya sudah tiga hari tidak melaut disebabkan stok BBM di SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) kosong.

“Sudah tiga hari kami dak kelaut, minyak kosong di SPBU, terpaksa nganggur,”cetusnya. Minggu, (17/10/2021).

Hal serupa juga disampaikan, Udin nelayan parit III, menurutnya kelangkaan BBM berjenis solar ini kerap terjadi di Tanjab Barat, ia meminta kepada pihak terkait agar bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi ini.

“Susah kalau sudah minyak solar langka ni, kemana-mana sudah nyarinya juga tidak ada, kami minta pemerintah dan pihak terkait untuk segera mencari solusinya, berapa banyak nelayan yang tidak bisa kelaut akibat kelangkaan BBM ini,”tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak SPBN di Kualatungkal belum dapat dikonfirmasi terkait penyebab kelangkaan BBM berjenis solar ini. (*)

Pos terkait