Bupati Anwar Sadat Melepas Secara Langsung Kafilah FASI

Tanjab Barat, Tributenews86 – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melepas secara langsung Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka mengikuti kegiatan FASI Ke – XVIII Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Kamis (18/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati ini, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama/Mewakili, Staf Ahli, Asisten, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanjung Jabung Barat, Para Official, Petugas Medis, Kafilah FASI dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Kafilah FASI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten Pemerintah & Kesra Hidayat, SH, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 akan berlangsung dari tanggal 19 November 2021 s/d 21 November 2021 di Kota Jambi. Setidaknya, 12 cabang lomba yang akan diikuti oleh 33 kafilah FASI asal Tanjab Barat. Sebelum mengikuti FASI Ke 18 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 ini, telah dilaksanakan kegiatan seleksi FASI tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kami mohon kepada Bapak Bupati beserta jajaran pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar dapat memberikan doa kepada kami, kafilah FASI Kabupaten Tanjung Jabung Barat semoga selama pelaksanaan FASI ke – 18 tingkat Provinsi Jambi diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran serta mampu memberi prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ajang FASI ke – 18 Tingkat Provinsi Jambi” Ujarnya.

Setelah sambutan pimpinan kafilah dilanjutkan dengan penampilan cabang lomba cerita islami oleh Bisma Ahmad yang merupakan salah satu kafilah FASI Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada tim official yang telah mendidik anak anak Kafilah FASI Tanjung Jabung Barat. Ia berharap Tim Official dapat terus membimbing serta meningkatkan kemampuan peserta FASI, sehingga dapat maksimal dalam mengikuti kontes FASI tingkat Provinsi Jambi.

“Jika dilihat dari potensi kafilah, insyaallah bisa berprestasi di tingkat FASI Provinsi Jambi, dan saya kira dari 12 cabang mungkin ada beberapa lomba yang dikuatkan, mudah mudahan bisa seperti MTQ kemarin memperoleh juara umum” ujar Bupati.

Bupati juga tak lupa ingatkan Orang Tua para Kafilah FASI agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan berupa anak anak shaleh karena itu akan menjadi amal jariyah.

“Didikan awal di keluarga itu sangat menentukan jadi apa anak kita besok begitu juga dengan agamanya, kegiatan-kegiatan seperti ini memang luar biasa dan kita berharap insyaallah nanti menjadi generasi luar biasa di masa yang akan datang di Tanjung Jabung Barat,” harap Bupati.

“Melalui kegiatan ini kami pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pimpinan kafilah, official, anak anak peserta FASI yang telah diberi kepercayaan dan tidak lupa berpesan bahwa keberangkatan ini bukan semata mata hanya untuk mengejar dan meraih prestasi tetapi juga membawa nama baik pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat disamping itu kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Provinsi Jambi ini benar benar dihayati dan nanti menjadi anak-anak sholeh-sholehah,” tambahnya.

“Dan untuk pimpinan kafilah dan official agar anak anak dapat selalu dipantau, diawasi, dijaga dan terus dimotivasi agar mereka dapat berprestasi hingga akhirnya dapat mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini,” Tutup Bupati

Pos terkait