KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat Gelar Seminar Keperempuanan

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat mengadakan seminar keperempuanan dengan mengangkat tema “Perempuan Bersuara” di Aula Hotel Tungkal, Senin (06/12/21).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar KOHATI, Ayunda Umiroh Fauziah (Ketua Umum Kohati PB HMI) dan juga sebagai pemateri dalam diskusi seminar keperempuan mengatakan, dengan beroganisasi dan diskusi Perempuan-perempuan bisa menggali pontensi dan bisa melatih skill yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

“Berorganisasi bisa mengasah potensi diri, dan juga bisa belajar mengatur waktu yang baik, dan dengan diskusi bisa membuka wawasan dan ilmu pengetahuan, maka Dari itu saya mengajak agar perempuan-perempuan untuk berorganisasi dan berdiskusi”, ujar Ayunda Umiroh Fauziah.

Dessy Haryaty. D. SE selaku pemateri kedua dalam diskusi keperempuan ini menyampaikan, banyak perempuan menjadi pemimpin-pemimpin hebat dan menginspirasi banyak orang.

“Perempuan juga bisa menjadi Pemimpin-pemimpin yang hebat, hal ini bisa kita lihat di kabinet Presiden Jokowi, Banyak Perempuan yang mengisi Kursi Mentri. Hal ini merupakan bentuk kemajuan perempuan dalam hal kepemimpinan”, pungkasnya.

Sementara itu Claritia Putri, selaku Ketua Umum Kohati Tanjab Barat, dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar Keperempuan ini merupakan bentuk dedikasi Kohati untuk perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga Seminar Keperempuan dengan Tema “Perempuan Bersuara” bisa memberikan pendidikan Khususnya untuk perempuan-perempuan yang ada di tanjung Jabung barat. Dengan Adanya seminar ini semoga bisa membuka wawasan tentang potensi-potensi yang dimiliki Perempuan, agar perempuan bisa membawa perubahan-perubahan yang positif bagi kemajuan, sosial, politik dan budaya”, tutur Clarita Putri. Tutupnya.

(Uus)

 

Pos terkait