Menjelang Natal dan Tahun Baru Wakil Bupati Hairan Lakukan Sidak Di Pasar Tanggo Rajo

Tanjab Barat, TributeNews86– Wakil Bupati Hairan melakukan sidak di Pasar Tanggo Rajo Parit 2, Kamis (23/12/2021).

Dalam sidak kali ini Wabup didampingi oleh Asisten II, Kepala Disperindag Tanjabbar, Ketahanan Pangan, Bulog, Kepala Bappeda, Kabag Perekonomian, Dishub dan personil Satpol PP.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan sidak kali ini untuk memastikan kestabilan harga pangan dan ketersediaan bahan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru

“Tentu Hari ini kita turun bersama tim untuk melakukan pengamanan harga dan meninjau pasar menjelang nataru,” ujar Wabup.

Wabup terlihat mengunjungi beberapa kios milik pedagang sekaligus menanyakan harga bahan pokok dan ketersediaan pasokan.

Beberapa bahan pokok yang menjadi sorotan antara lain harga ayam potong, harga cabai, bawang, minyak goreng dan telur.

“Di lapangan untuk ayam potong itu hanya naik Rp 1000 atau Rp 2000 dari sebelumnya,” ujarnya.

“Cuma yang hari ini memang tinggi itu harga telur, di pasaran itu agak kurang pasokannya, hukum pasar kan begitu kalau barang dikit harga naik,” tambahnya.

Kemudian ia juga menyoroti harga minyak sayur yang dalam dua bulan ini naik sebesar 60 persen dari harga sebelumnya.

“Selain bahan itu, semua kebutuhan pokok lainnya stambil tidak ada kenaikan, walaupun ada 1000-2000 biasalah untuk natal dan tahun baru,” jelasnya.

Selanjutnya ia meminta kepada Bulog untuk melakukan operasi pasar agar bisa menekan harga-harga yang naik terlalu tinggi.

“Kalau untuk Ketersediaan bahan pangan, tadi juga kita sudah tanya ke semua pedagang, insyaallah terkendali dan aman sampai natal dan tahun baru, kita berharap kalau pasokannya terkendali dan aman tentu harga juga tidak naik terlalu tinggi,” pungkasnya.

(*/Uus)

Pos terkait