PDPM Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 Resmi di Lantik

Tanjab Barat, TributeNews86 – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tanjab Barat periode 2021-2024 resmi dilantik, kegiatan yang di selenggarakan di Tungkal Hotel, Senin (27/12/21)

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Jambi Heri Kusnadi ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Ketua Pengadilan Agama Zakaria Ansori, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, jajaran Polres Tanjab Barat, jajaran Dandim 0419/Tanjab, Pimpinan Wilayah Daerah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jambi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanjab Barat, PWPM Provinsi beserta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Acara di awali dengan pertunjukan seni bela diri Putera Muhammadiyah Tapak Suci dengan menerapkan prokes.

Usai dilantik, Ketua PDPM Tanjab Barat Yeri Abdillah mengatakan PDPM Tanjab Barat siap bersinergi dalam berbagai hal terkait kepemudaan dengan Pemkab Tanjab Barat.

“Kami juga akan memaksimalkan kolaborasi antar OKP dalam spirit fastabiqul khoirat. Untuk itu kami sangat memerlukan dukungan serta dorongan dari bapak Bupati Tanjab Barat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWPM Provinsi Jambi Heri Kusnadi mengungkapkan kekagumannya atas apa yang dipersiapkan oleh PDPM Tanjab Barat.

“Meskipun disini merupakan agenda terakhir pelantikan dalam daerah Provinsi Jambi, namun saya pribadi sangat mengapresiasi apa yang telah disiapkan oleh panitia, karena acaranya sangat luar biasa,” kata Heri usai melantik PDPM dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah dalam Meningkatkan SDM yang Berkualitas” ini.

Ia menuturkan jika pelantikan ini bukan hanya untuk seremonial saja, akan tetapi adalah langkah awal untuk memulai mengabdi kepada agama, nusa, bangsa dan persyarikatan. “Selamat dilantik, mari kita maju bersama, tumbuh dan bersyiar untuk Tanjab Barat maupun Provinsi Jambi,” imbuhnya.

Ketua PDM Tanjab Barat drh Bidiono Riyandi saat memberikan sambutannya meminta seluruh kader PDPM mengembangkan diri sesuai dengan bidang masing-masing serta memberikan kontribusi nyata dalam dakwah.

“Sehingga muncul negarawan yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan baik di kabupaten hingga nasional yang tentunya sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini,” jelasnya.

Sementara, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengapresiasi seluruh Ortom Muhammadiyah Tanjab Barat, terkhusus untuk Pemuda Muhammadiyah. “Kepekaan pemuda itu tinggi, pemegang gelombang dan pengendali arus,” katanya.

Kehadiran Pemuda Muhammadiyah, lanjut Anwar Sadat, menjadi mitra strategis Pemkab dalam mendorong pembangunan.

“Dengan demikian, Pemuda Muhammadiyah harus melakukan inovasi serta berpartisipasi dalam pembangunan kedepannya. Selamat pelantikan PDPM Tanjab Barat,” tukasnya. (*)

Pos terkait