Jadi Khatib Jumat di Desa Montialo, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan Untuk Orang Tua Dalam Mendidik Anak

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bupati Tanjabbarat H. Drs Anwar Sadat melakukan safari Jumat di Masjid Darul Salam Desa Muntialo Kecamatan Betara, Jumat(14/01/2022).

Menjadi khotib sholat Jumat, Anwar Sadat menyampaikan jika program layak anak adalah salah satu program prioritas pemerintah daerah. Untuk itu menurutnya perlu dibina kehidupan keluarga yg baik dan tentram.

Bacaan Lainnya

“Dalam Islam diajarkan beberapa hal dalam membina rumah tangga, yaitu menjaga sholat lima waktu dalam keluarga, membiasakan berdoa kepada Allah SWT, minta segala kebutuhan kita. Doa orang tua kepada anak, seperti halnya doa Ku (nabi) kepada umatku,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya membiasakan ucapan dan tindakan yang baik dalam keluarga, sehingga akan menjadi teladan bagi anak, serta hindari kebiasaan ucapan melaknat.

“Biasakan ucapan salam bila keluar dan kembali dari rumah. Didiklah anak perempuan dengan selalu memakai pakaian yg syar’i guna menutup aurat nya bila keluar dari rumah. Bila ada perselisihan dalam keluarga, segeralah berwudhu. Didiklah anak dan istri dengan didikan yg baik. Terutama pendidikan agama,” jelas bupati.

” Apabila hal ini diterapkan didalam rumah tangga saya yakin dan percaya kita dapat mewujudkan kabupaten Tanjab Barat sebagai kota layak anak” ucap bupati menambahkan.

Untuk diketahui, Safari Jumat ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat di bawah pasangan UAS-Hairan Dalam menjalankan Programnya serta untuk meningkatkan silaturahmi dengan Masyarakat.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat , Bupati Tanjab Barat memberikan sambutan tentang program akan dilaksanakan di 2022 dan selanjutnya.

Dengan disaksikan, para pengurus masjid, tokoh masyarakat sekitar, Bupati memberikan bantuan dana CSR Sebesar Rp 10 juta rupiah untuk pembangunan mesjid serta santunan dan bantuan lainnya.

Didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj.Umi Fadilah Sadat Hari ini juga diserahkan bantuan dan santunan kepada warga tidak mampu , anak yatim piatu dan Lansia.

Turut mendampingi Bupati dalam safari Jum’at ini ,Wakil Bupati Hairan SH ,Sekda Ir. H. Agus Sanusi M,Si, para staf ahli, para asisten dan kepala OPD serta para Kabag sekda Tanjabbar di lingkungan pemerintah Tanjab Barat.

Pos terkait