Meningkatkan Kualitas dan Harga Nilai Jual Burung Kicau, Meox’s 83 Gelar Latihan Mingguan

Tanjab Barat, TributeNews86 – Puluhan kicau mania yang ada di kota Kuala Tungkal mengikuti latihan burung kicau mingguan, Kamis (31/3/2022). Mereka membawa aneka burung untuk di gantang.

Arfan selaku korlap mengatakan, Latihan yang digelar setiap satu Minggu sekali ini di selenggarakan di lapangan Meox’s Kuala Tungkal, yang berlokasi di Jalan Manungg II, Kelurahan Tungkal II, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini menjadi ajang pembuktian metode perawatan dan latihan burung kicau yang selama ini dilakukan para pehobi.

Bacaan Lainnya

“Artinya selain sebagai sarana menjalin tali silaturahmi, latihan ini juga bisa  meningkatnya nilai jual burung kicau, pakan dan kandang” ujarnya.

Adapun, jenis burung yang dilatih antara lain Lovebird, Kacer, Konin, Kenari, Murai Batu, dan setiap peserta membayar tiket mulai dari Rp. 15.000 Rp sampai dengan 20.000 Rp.

Dani selaku peserta pada latihan burung kicau juga mengatakan, latihan kicau mania di Lapangan Meox’s Kuala Tungkal ini menjadi harapan para pehobi untuk membuktikan diri bahwa mereka mampu merawat dan menghasilkan burung kicau berkualitas.

“Dengan adanya kegiatan latihan burung  kicau ini bisa membuktikan para pehobi mampu merawat dan menghasilkan burung kicau yang berkualitas agar burung kicau tersebut memiliki harga jual yang tinggi” Tambahnya.

(Uus)

Pos terkait