Akses Menuju Pelabuhan Roro Membahayakan, Warga Pertanyakan Dana Swakelola dan Mobil Perusahaan

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kondisi akses jalan menuju Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sangat memprihatinkan.

Menurut warga pengguna jalan, Anto mengatakan rusaknya jalan parit VI menuju pelabuhan RoRo di duga akibat lalu lalang mobil truk perusahan yang ada tidak jauh dari lokasi pelabuhan RoRo Kuala Tungkal.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di lapangan, banyak lubang besar jalan yang cukup membahayakan pengendara yang melintas. Kondisi jalan rusak tersebut sudah terjadi setidaknya satu tahun belakangan. Kendaraan yang melintas jalan itu harus ekstra berhati-hati. Terlebih kendaraan dari luar Penumpang Kapal Roro.

Pengendara bermanuver menghindari lubang-lubang di tengah jalan aga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga berharap dengan kondisi jalan yang tidak layak tersebut, Pemerintah daerah harus tepat tanggap, Anto bahkan mempertanyakan dana swakelola di Dinas PUPR Tanjabbar.

“Seharusnya Dinas terkait harus cepat tanggap, jangan sampai sudah ada korban baru diperbaiki. Dana pemeliharaan kan ada dianggarkan setiap tahunnya,” ujar Anto.

Dijelaskannya, kondisi jalan rusak ini berlangsung sudah cukup lama. Padahal jalan ini merupakan akses utama menuju kawasan Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal.

“Sudah lama rusak dan belum diperbaiki. Dan banyak sekali lobang dijalan yang dapat membahayakan pengendara. Soalanya tidak hanya kendaraan dari Tanjabbar yang lewat, bahkan dari luar daerah keluar masuk pelabuhan Roro,” Sebut Anto, Selasa (12/04/22).

(Uus)

Pos terkait