Bupati Serahkan Bantuan, Sholat Subuh di Masjid Baitus Salam Parit 2

Tanjab Barat, TributeNews86.com – Tanjung Jabung Barat,H.Anwar Sadat didampingi asisten dan berapa kepala OPD serta Kabag Prokopin Setda Tanjabbarat Agus Sumantri, turut serta sholat subuh bersama jamaah di Masjid Baitus Salam parit 2 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir. Jum’at (16/09).

Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, Bupati menjelaskan maksud kedatangannya. Selain silaturahmi,Dalam kesempatan itu Bupati yang berlatar belakang dosen juga memberikan sedikit tauziah kepada para jamaah sholat.

Bupati sampaikan bahwa selain sebagai sarana silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat, kegiatan Safari Subuh juga sebagai sarana Pemkab untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, sehingga diharapkan program dan kegiatan Pemerintah dapat benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami juga bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan kunjungan langsung seperti ini. Jika ada persoalan kita bisa carikan solusinya,” ungkap Bupati.

Mengingat banyaknya jamaah sholat subuh yang juga merupakan santri, Bupati ingatkan terkait pentingnya budaya membaca guna menambah pengetahuan, terutama bagi generasi muda.

Menurutnya, suatu Daerah akan lebih tepat maju dan berkembang dengan memiliki generasi muda yang berpengetahuan atau berilmu.

“Dengan membaca kita bisa mengetahui secara rinci tentang suatu hal. Keterampilan membaca, menulis dan berbahasa akan berkembang menjadi satu kesatuan. Elaborasi membutuhkan pendalaman dan kalimat yang lebih variatif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati serahkan bantuan yang berasal dari Bazda untuk masyarakat, serta Bantuan pembangunan masjid dan pesantren sebesar 20 juta rupiah.

Pos terkait