Bupati Anwar Sadat Membuka Secara Resmi Acara Jambore Kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat, TributeNews86.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022, Sabtu, (29/10).

Acara yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini, tampak lengkap hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakil Ketua I TP PKK, Wakil Ketua II TP PKK, Pengurus TP PKK Provinsi Jambi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Gabungan Organisasi Wanita, Camat, Seluruh peserta Jambore dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag selaku Ketua Dewan Pembina PKK, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Jambore PKK tahun 2022.

“Meski sudah 2 tahun tidak dilaksanakan, ia berharap Jambore Kader PKK kali ini tidak mengurangi kreatifitas, inovasi dan prestasi yang akan dicapai oleh seluruh kader PKK” harapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan Jambore Kader PKK ini bisa menjadi upaya dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan menuju Tanjung Jabung Barat Berkah.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, dalam sambutannya menyampaikan Jambore PKK tahun ini mengambil tema “PKK Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Pelopor Perubahan, Menuju Tanjung Jabung Barat Berkah Tahun 2024”.

“Kegiatan Jambore Kader PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan dan pengetahuan serta memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK” jelasnya.

Ketua TP PKK menambahkan, Jambore PKK juga sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat memiliki kemampuan untuk berkiprah dalam organisasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah memberikan dukungan, serta mengucapkan terimakasih kepada pengurus TP PKK Provinsi Jambi yang telah menyempatkan hadir serta kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang telah berperan aktif dan tak lupa kepada seleruh panitia yang telah terlibat dalam pelaksanaan acara ini” pungkasnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia, menyampaikan Jambore Kader PKK bertujuan sebagai wadah edukasi, interaksi dan rekreasi serta pengembangan diri terutama bagi kader PKK.

“Peserta jambore kader PKK tahun 2022 berjumlah 560 orang yang terdiri dari pengurus TP PKK Kabupaten, pengurus Kecamatan dan Kader” ujarnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Parade Defile TP PKK seluruh Kecamatan dan lomba penampilan/yel yel per Defile.

Pos terkait