Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat Gelar Bakti Sosial Terhadap Korban Kebakaran

Tanjab Barat, TributeNews86 – Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Tanjung Jabung Barat menggelar bakti sosial untuk korban rumah terbakar di JL. Imam Bonjol No 151 (Andalas), Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (12/10/21).

Suharto, Ketua Bidang Pemberdaya Umat (PU) HMI Tanjung Jabung Barat, selaku Koordinator Lapangan mengatakan, bakti sosial untuk korban kebakaran ini di lakukan seluruh kader HMI Tanjab Barat, guna untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran di yang terjadi di JL. Imam Bonjol ini menghabiskan 3 buah rumah warga Kuala Tungkal dan salah satu rumah terdapat rumah Kader HMI Tanjab Barat yakni Dinda Janah, pada Selasa (12/10/21),” kata Suharto, koordinator aksi penggalangan dana kepada TributeNews86.com, Selasa (12/10/2021).

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” lanjutnya.

Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, Muhammad Luqman juga mengapresiasi langkah kader-kadernya tersebut.

“Saya begitu apresiasi melihat kader-kader HMI selalu tampil menjadi garda terdepan bagi kepentingan ummat dan bangsa, terlepas sebab musababnya itu dari kelalaian manusia dan menimbulkan kerugian secara moril juga materil yang fatal tersebut. Moral Force kader HMI harus selalu terbangun demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” jelas Luqman.

“Tidak hanya sampai disini, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat juga akan menggelar Baksos serta membuka ruang donasi berupa uang sampai semuanya dirasa cukup untuk membantu korban kebakaran, tidak hanya uang melainkan kita juga mengumpulkan pakaian layak pakai, serta amunisi bagi dermawan-dermawan budiman yang peduli kemanusiaan,” tutupnya.

(Uus)

Pos terkait