Kades Tanjung Senjulang H.Hamdani : Gunakan Dana Desa untuk Bangun Tanggul Penahan Banjir

Tanjab Barat, TributeNews86 – Pemerintah Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram itam melakukan pembangunan tanggul penahan banjir di area perkebunan masyarakat.

Pembangunan tanggul ini di prioritaskan di RT 02 yang menjadi lokasi .

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Desa Tanjung Senjulang H. Hamdani, upaya ini di lakukan dalam upaya mengatasi banjir yang mengancam areal perkebunan milik masyarakat.

Dikarenakan di lokasi tersebut masih sering terkena banjir, maka untuk dana desa tahun anggaran 2022 ini, di gunakan untuk pembangunan tanggul penahan banjir, kurang lebih sepanjang 2000 meter.

Salah satu warga setempat juga menuturkan, Alhamdulillah semoga dengan adanya pembangunan tanggul ini kebun kami tidak akan tergenang lagi”, ucap salah satu warga setempat.

Demikian dijelaskan kepala desa Tanjung senjulang kepada media ini, Rabu(25/5/21).

Lanjut jelas Kades mengatakan, kenapa lokasi ini menjadi perhatian karena untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Dikatakannya juga, jika pembangunan tanggul penahan banjir ini, sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat, selain penahan banjir pelindung perkebunan masyarakat juga bermanfaat mempermudah akses jalan darat masyarakat untuk aktivitas membawa hasil panen masyarakat sekitar dalam meningkatkan roda perekonomian,”ujar kades.

(*/Uus)

Pos terkait