Turut Memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-79 dan HUT Kabupaten Tanjab Barat Ke-59 Tahun 2024 ; PD DMI Tanjab Barat Berikan Bantuan Peralatan Kebersihan Masjid

TributeNews86.com, Tanjab Barat – Sesuai dengan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor: 431/Kep.Bup/TAPEM/2024 Tentang Penyelenggara peringatan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia dan peringatan hari jadi ke-59 kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2024.

a. Bahwa dalam rangka penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi Ke-59 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 akan diadakan berbagai kegiatan dalam bidang olah raga, seni budaya dan pelaksanaan upacara;

b. Bahwa untuk dapat memupuk dan menumbuh kembangkan serta menggugah semangat kebangsaan dan kecintaan tanah air, bangsa, Negara dan Daerah serta terlaksananya kegiatan tersebut maka perlu dibentuk Panitia Penyelenggara dimaksud,

c. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Keputusan Bupati tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi Ke-59 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024.

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Kabupaten Tanjab Barat dalam kesempatan ini turut memeriahkan Hari Jadi Republik Indonesia Ke-79 dan Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke-59 tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut PD DMI Kabupaten Tanjab Barat melaui Kantor Satpol PP Tanjab Barat memberikan bantuan kepada masjid dan musholla berupa peralatan perlengkapan kebersihan masjid dan musholla. Dimana nantiny satpol PP akan bertugas sebagai leading sektor kegiatan bersih-bersih Masjid yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 – 9 Agustus 2024.

PD DMI Kabupaten Tanjab Barat saat di wawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Tanjab Barat Ke-59 dan Hari jadi Republik Indonesia Ke-79 salah satunya pembagian alat kebersihan masjid bagi masjid dan mushola.

 

Sebagaimana moto DMI yaitu “Memakmurkan dan dimakmurkan Masjid” tentunya apabila rumah Allah ini bersih maka jamaah akan khusuk melaksanakan ibadah dan sebaliknya, oleh karena itu harapan DMI kepada seluruh pengurus masjid dan mushola yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir untuk dapat menata kembali rumah ibadahnya dengan baik.

“Mulai saat ini kita harus menjaga kebersihan masjid agar orang nyaman beribadah. Mudah-mudahan alat kebersihan ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan masjid-masjid kita supaya jemaah kita tenang dan nyaman beribadah, apabila masjid musholla kita sudah bersih dan nyaman maka jamaah akan ramai dan Insya Allah masyarakat juga akan makmur,” ungkapnya.

(Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *