Cegah Karhutla, Bupati Tanjab Barat Himbau Masyarakat Agar Tidak Membuka Lahan Dengan Cara di Bakar

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, menghadiri Gerakan bersama Serentak dan terpadu Solusi permanen Cegah karhutla, di balai pertemuan Kantor Bupati, Rabu (31/3/21).

Dalam Sambutannya, Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M Ag, meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, demi mencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Bacaan Lainnya

Bupati juga menyebutkan bahwa, masyarakat di himbau agar bisa merubah mendset dalam membuka lahan dan bagaimana kedepannya dapat diolah lebih produktif, bernilai ekonomis dan tidak melanggar hukum.

”Gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini, harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.” Kata Bupati.

Demikian kata Bupati, kebakaran hutan dan lahan sering terjadi akibat ulah manusia, yang mana dilakukan agar memakai jalan instan.

”Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa, nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” Ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tanjabbar, untuk menjaga Desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi kemasyarakat.

” Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan.” Tutupnya. (*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *