KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Universitas Jambi (UNJA) Lakukan Aksi Solidaritas

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kader HMI Himpunan Mahasiswa Islam  Korkom Universitas Jambi (UNJA) menggelar aksi kepedulian penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) serta Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketum KOHATI Korkom Unja Anggri Hartita berharap kegiatan ini dapat membantu korban yang terkena bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Jangan sembunyikan tangan kita seolah tidak perduli untuk membantu mereka yang sedang kesusahan,” Ucap Anggri.

“Kita disini sekarang hidup dengan tenang tanpa ada bencana alam, sedangkan saudara kita dibelahan dunia sana sedang menderita, meskipun bukan saudara kandung kita yang terkena dampak bencana alam,” ujarnya.

Anggri juga mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut akan di salurkan kepada korban bencana alam di NTT dan NTB melalui Tim relawan siaga peduli di sana.

”Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak, jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak banjir di NTT dan NTB,” jelas dia.

Senada dengan Wasekum Bidang Eksternal Kohati Cindy Febriani Komisariat Pertanian Korkom Unja Irma Safitri juga mengatakan, dari kegiatan ini ia pribadi mendapatkan pelajaran, salah satunya adalah mengetahui arti kepedulian yang sesungguhnya.

“Bahkan tanpa kita sadari kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jiwa kepedulian sosial masyarakat terhadap sesama dan dari kegiatan ini juga tentunya banyak pengalaman dan rasa senang, yaitu senang dalam berperan untuk membantu saudara kita di NTT & NTB,” ucapnya.

Aksi dari para Mahasiswa ini pun mendapat simpati dari para pengendara dan pengemudi, bahkan ada seorang ibu-ibu yang berhenti dan belari dari kejauhan menuju kami demi memberi.

“Kami ikut donasi ini dari hati, saya ikhlas membantu korban bencana alam dengan sesama”, kata ibu-ibu salah satu pengendara motor di simpang lampu merah mayang,  jambi.

Selain di tempat berhentinya kendaraan saat lampu merah, simpang mayang jambi. Penggalangan dana oleh Himpunan Mahasiswa Islam KOHATI Korkom Universitas Jambi juga di lakukan di simpang BI telanai pura. Adapun jumlah dana terkumpul ialah Rp. 2.383.000,00. (Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *