Usai Larangan Mudik, Sebanyak 147 Penumpang KM Sembilang dari Kota Batam Tiba di Pelabuhan Roro

Tanjab Barat, TributeNews86 – Sebanyak 147 penumpang KM Sembilang dari Kota Batam tiba di pelabuhan Roro Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, angka ini terbilang drastis di banding hari sebelumnya. namun petugas tetap siaga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat, Syamsul Juhari pada saat berada di pelabuhan menyebutkan, bahwa kedatangan Kapal dari Kota Batam dengan angkutan penumpang di Pelabuhan Roro sudah terjadi sejak Rabu, (18/05/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Kembalinya beraktivitas untuk angkutan penumpang ini setelah berakhirnya larangan mudik yang berakhir pada Senin (17/05/2021) lalu. Syamsul mengakui bahwa dengan berakhirnya masa larangan mudik tersebut mulai terjadi nya lonjakan penumpang arus balik.

“Setelah berakhir larangan mudik kemarin, operasional di Pelabuhan Roro untuk angkutan penumpang sudah beraktivitas normal kembali. Selama berakhir dan mulai normal ini memang terjadi lonjakan terutama dari Batam ke Pelabuhan Roro,” ujar Syamsul, Kamis (20/05/2021).

Lebih lanjut di sampaikannya bahwa pada Rabu kemarin setidaknya ada sekitar 50 penumpang yang datang, sementara pada hari ini terjadi lonjakan penumpang sebanyak 147 penumpang, meskipun demikian di sampaikan oleh Syamsul Juhari bahwa pihaknya tetap melakukan pemeriksaan satu persatu terhadap penumpang yang turun.

“Termasuk penumpang yang ada di dalam mobil juga kita minta untuk turun, kita lakukan pemeriksaan kepada penumpang yaitu kelengkapan surat bebas Covid. Kita minta kepada seluruh penumpang baik dari Batam dan sekitarnya, sesuai aturan untuk tetap memiliki surat rapid bebas Covid,” tandasnya. (*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *