Menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemkab Tanjabbar Siapkan 33 Ekor Sapi untuk di Qurbankan

Tanjab Barat, TributeNews86 – Pemkab Tanjung Jabung Barat akan melakukan penyembelihan hewan Qurban pada hari raya idul Adha nanti.

Sebanyak 33 ekor hewan direncanakan dipenyembelihan dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemkab Tanjabbar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat penyembelihan hewan qurban. Rabu (14/7/21).

Ia menyebutkan bahwa, penyembelihan hewan qurban nantinya secara seremonial akan dimulai di halaman gedung pelayanan bersama dan kemudian dilaksanakan di lokasi yang telah disiapkan oleh OPD masing-masing.

“Pelaksanaan penyembelihan sebanyak 33 ekor hewan qurban ini di jadwalkan usai pelaksanaan sholat Idul Adha.” Ujar Wabup.

Disisi lain, kata Wabup Hairan pada pelaksanaan penyembelihan hewan nantinya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut berdasarkan himbauan Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

“Ada 4 langkah panduan pelaksanaan kegiatan qurban di fasilitas pemotongan yang meliputi Physical Distancing (Jaga Jarak), Penerapan Higgiene Personal, Pemeriksaan Kesehatan Hewan dan Penerapan Higienis dan Sanitasi.” Pungkasnya.

Turut mendampingi Wabup, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait.

(*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *