Desa Pasar Senin Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Satria Indratama Masa Bhakti 2021- 2023

Tanjab Barat, TributeNews86 – Pengurus Karang Taruna Satria Indratama Desa Pasar Senin, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, masa bhakti tahun 2021-2023 resmi dilantik.

Acara pelantikan yang di pimpin oleh Kepala Dusun Indragiri Desa Pasar Senin bapak Fauzi Santoso, serta Bapak Purnomo Mangku selaku Kasi Kesejahteraan Desa Pasar Senin yang melantik kepengurusan Karang Taruna tersebut, yang mana kegiatan di laksakan di Kantor Desa Pasar Senin, Sabtu (17/07/21).

Bacaan Lainnya

Proses pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Satria Indratama pun berlangsung meriah, dengan tema “Menumbuhkan Semangat Generasi Muda Dalam Memajukan Desa”. Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pelantikan juga mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang di anjurkan oleh pemerintah.

Turut hadir Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, Kasi Keuangan dan Kepala Dusun Indragiri Desa Pasar senin , Tokoh Masyarakat Desa Pasar Senin, Serta Pemuda/i Desa Pasar Senin.

Kepala Dusun Indragiri Desa Pasar Senin bapak Fauzi Santoso, dalam sambutannya mengimbau pada pengurus Karang Taruna yang dilantik agar bisa menjalankan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang ada di wilayah Desa Pasar Senin. Sebagai organisasi Kepemudaan harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang sosial, kreatif dan inovatif,” Ucap Fauzi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Satria Indratama, M. Sadli, S.E mengungkapkan bahwa ini adalah langkah awal bagi kami untuk melakukan gebrakan-gerakan besar ke depannya.

“Insya Allah dengan di lantiknya kami pada hari ini maka ada suatu tanggung jawab yang harus kami selesaikan dan kami kerjakan bersama-sama,  karna suatu keberhasilan itu hanya tercapai dengan kerja sama semua penggurus”ucapnya.

Lanjut Sadli, ia berharap Pemerintah Desa yang tidak akan pernah setengah – setengah dalam melakukan pembinaan terhadap organisasi yang di pimpinnya.

“Kami juga berharap kedepannya semoga semua penggurus bisa selalu kompak dan bisa berkerjasama dengan Pemerintah Desa,” Harapnya.

Syarif Zulfahmi, SE selaku wakil ketua Karang Taruna Satria Indratama juga menambahkan, kerja-kerja Karang Taruna butuh kritikan, konsep, ide dan gagasan sehingga kami mampu bekerja, merangkul para pemuda/i untuk lebih peduli serta berpartisipasi dengan kegiatan kepemudaan untuk kemajuan Desa.

“Kami tidak ingin kehadiran organisasi Karang Taruna di Desa Pasar Senin hanya simbolik saja, tapi kami ingin menjalankan dan mengaktualisasikan konsep, ide, gagasan di Desa Pasar Senin sehingga asas manfaatnya dirasakan bersama oleh masyarakat,” tegasnya. (Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *