Pemkab Tanjab Barat Percepat Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Tanjab Barat, TributeNews86 – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan memfungsikan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) satu pintu yang berada di sebrang kantor Bupati saat ini.

Rencana akan di bentuk 20 gerai pelayanan di Gedung MPP tersebut, hal itu terungkap dalam Rakor Percepatan Implementasi Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di pimpin oleh Wakil Bupati Hairan, Selasa (14/09/21).

Bacaan Lainnya

Kepala DPM-PTSP H. Yen Heri mengatakan Rencana Grand Opening MPP nantinya menghadirkan menpan RB Tjahjo Kumolo.

“Harapan memang begitu, Grand Opening MPP menghadirkan Tjahjo Kumolo, namun masih perlu pertimbangan mengingat adanyan pandemi Covid – 19” ungkapnya.

Lanjut Yan, rencana Unit Pelayanan yang akan bergabung dalam MPP ini dari pemuda di antaranya DPM-PTSP, Disnakertrans, Bapenda, Dinkes, Disdukcapil, BKAD.

Kemudian Instansi Vertikal yakni Polres, Pengadilan Negri, Pengadilan Agama, Kemenag, Imigrasi, ATR/BPN, KPP, Pratama, KSOP.

Selanjutnya BUMN seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PLN Rayon Tungkal, PT. TASPEN, BRI.

Terakhir dari BUMD seperti bank jambi, BPR Tanggo Rajo, Serta PDAM Tirta Pengabuan.

Wakil Bupati Hairan Berharap OPD terkait agar menganggarkan secara maksimal guna dapat membuahkan hasil yang optimal dengan adanya MPP tersebut.

Kemudia OPD atau instansi terkait segera menyiapkan segala fasilitas yang di perlukan rermasuk SDM-nya harus di perhatikan.

“Pelayanan yang baik ini perlu, jangan sampai ketika masyarakat datang yang melayani tidak ramah dan tidak murah senyum, bagaimana orang bisa betah berada di situ”ujarnya.

Hairan juga menekankan berjalannya MPP, nantinya “saya berharap agar dapat menyampingkan ego sektoral masing-masing OPD dan dapat bekerjasama dalam membangun pelayanan yang prima demi kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepan” Pintanya.

Rapat dihadiri Forkopimda, para Asisten, Perwakilan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kepala OPD dan Lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *