Besok Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Digelar, Sekda Sebut ASN Wajib Hadir

Tanjab Barat – TributeNews86 – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional Tahun 2021, Pemkab Tanjung Jabung Barat akan mengelar kegiatan Tabligh Akbar. Seperti disampaikan Sekda Tanjab Barat, kegiatan peringatan rencananya akan diselenggarakan di Masjid Syekh Ustman Tungkal Sabtu 23 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Sekda Tanjabbarat Agus Sanusi mengatakan, pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Santri 2021 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Ya acara peringatan hari santri dan maulid nabi ini akan dilaksanakan di mesjid Syekh Usman besok tanggal 23 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB s.d selesai, dan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 pelaksanaan hari santri dan maulid nabi akan diterapkan Protokol Kesehatan” ujarnya

Dihimbau kepada panitia dan peserta yang mengikuti upacara Peringatan Hari Santri Nasional diwajibkan bagi laki laki menggunakan sarung, baju Koko, dan berpeci sementara untuk perempuan dapat menyesuaikan.

Lanjut Sekda , Untuk ASN eselon III dan IV diwajibkan datang mengikuti acara tersebut.

“Nanti absensi setiap OPD akan dikumpulkan, “tandasnya

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober di seluruh daerah di Indonesia. Peringatan itu untuk mengingat perjuangan santri dan ulama yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Hari Santri National juga sudah ditetapkan Pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 yang ditetapkan tanggal 15 Oktober 2015.

(*Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *