Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Buku DIPA Serta Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2021

Tanjab Barat, Tributenews86 – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat terima buku Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022, dan juga menerima Penghargaan peringkat 1 atas kinerja atas pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021.

Penyerahan dilakukan Gubernur Jambi Al Haris di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Selasa, (07/12), dihadiri seluruh kepala daerah se-Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Dengan Tema “Melanjutkan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” penyerahan DIPA dan TKDD tersebut ditegaskan oleh Gubernur Jambi agar segera diimplementasikan dengan penyerapan yang terencana dan berkualitas sesuai ketentuan yang berlaku agar dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

“Agar segera menyerahkan kepada Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna anggaran di masing-masing Kabupaten/Kota dan maksimalkan penyerapan anggaran .” jelas Gubernur

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengharapkan agar segenap perangkat daerah dan jajaran terkait Kabupaten Bupati Tanjung Jabung Barat lebih meningkatkan lagi kinerja dalam menjalankan tugas dan amanah dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Hari ini kita telah menerima DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2022. TKDD ini akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat serta digunakan untuk pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan, dengan demikian dampaknya akan dapat dirasakan oleh masyarakat” harapnya.

Di kesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat juga mendapatkan penghargaan peringkat terbaik 1 atas kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 oleh kantor wilayah direktorat jenderal perbendaharaan Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah dari 11 kabupaten kota, Tanjung Jabung Barat mendapatkan Predikat terbaik 1 atas kinerja Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2021, penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta KPPN Kuala Tungkal, kerjasama dari OPD, Stakeholder dan masyarakat Tanjung Jabung Barat.” Ujarnya.

Lebih lanjutnya dirinya mengatakan prestasi ini merupakan upaya awal agar dana APBN baik dari pusat maupun provinsi, dapat mengalir lebih banyak ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sehingga program – program yang kita butuhkan bagi percepatan pembangunan dapat berhasil, pada intinya untuk mensejahterakan masyarakat Tanjung Jabung Barat.” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *