DEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Seminar Dalam Rangka Peringati Hari Ibu

Tanjab Barat, TributeNews86 – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal melaksanakan seminar dalam rangka memperingati hari ibu dengan tema “Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Generasi Berkualitas di Era Millenial”. Sabtu, (25/12/2021).

Bapak Heru Setiawan M.Pd.I selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan menyampaikan, bahwa dalam perjalanannya Hari Ibu diawali dari Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dilaksanakan pada 22 – 25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan perempuan Indonesia. Momen tersebut menjadi tonggak kebangkitan perempuan Indonesia untuk berdiri sejajar dengan kaum laki-laki.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa/i STAI an-Nadwah Kuala Tungkal, dan di buka langsung oleh Ketua STAI An-Nadwah Bapak Dr. Abdul Rahim Saidek S.Sos.I, M.Pd, CIQnR. Dalam penyampaian nya beliau mengatakan “Seorang ibu mempunyai peran penting dalam membangun karakter anak”.

Dalam pembahasan nya narasumber 1 Ibu Heryani, S.Thi., M.Sy menyampaikan “Perempuan millenial adalah perempuan yang mampu memiliki karir yang hebat dan dapat bersaing dengan laki-laki serta dapat memajukan generasi bangsa.”

Dalam pembahasan selanjut nya narasumber 2 Ibu Sri Kasneli S.E., M.M., CIQaR menyampaikan bahwa “Peran ibu dan bapak itu sejalan, karena dibalik ibu yang hebat ada seorang ayah yang hebat”. Beliau juga menambahkan bahwa “tanpa perempuan kita tidak ada di dunia ini.”

Umar Wira selaku Ketua DEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal menyampaika bahwa Peringatan Hari Ibu sesungguhnya merupakan suatu bentuk apresiasi bagi semua perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

(*Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *