Tiba di Tanjab Barat, Pemuda Asal Magelang Akan Pergi Ke Tanah Suci Makkah Menggunakan Sepeda

Tanjab Barat, TributeNews86 – Seorang pemuda asal Magelang akan pergi ke Tanah Suci Mekkah dengan menggunakan sepeda,Senin(10/1/202).

Kedatangan pemuda asal Magelang ini di Kota semboyan Serangku dayung serentak ketujuan (Kualatungkal) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini disambut langsung oleh ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbarat H.Yeri Abdillah Bersama pengurus Muhammadiyah lainnya di rumah kediaman pribadi ketua Muhammadiyah Jalan Parit 2 Kelurahan Patunas.

Seorang pemuda asal Magelang ini bernama Fauzan ,ia nekat ingin menuaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dengan menggunakan sepeda meski jarak yang ditempuh cukup lama yang memakan waktu berbulan-bulan untuk sampai ke tanah suci Mekkah.

Ketua Muhammadiyah Tanjabbarat H.Yeri mengaku merasa terharu melihat keinginan kuat mas Fauzan untuk sampai ke tanah suci Mekkah.

“Jujur Kita merasa terharu dengan mas Fauzan ,secara berfikir tidak masuk akal tapi berkat ia yakin dan seizin Allah apa yang tidak mukin, tentunya ini menjadi motivasi bagi kita, untuk menunaikan ibadah haji.sedangkan orang pakai sepeda saja mau berangkat ke Tanah suci,”ujarnya.

“Semoga mas Fauzan bisa sampai tujuan dengan selamat, dan impian ia untuk naik haji bisa terwujud,”sambungnya sebagai bentuk empati kita kepada mas Fauzan, ada sedikit kita sisihkan rezeki untuk bantu mas fauzan.muda-mudahan berkat niat baik dan ketulusan mas Fauzan bisa mendoakan untuk Tanjabbarat ,aman,damai, tentram dan Berkah,”imbuhnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah ini juga mengatakan, insyallah rencana Pelepasan keberangkatan mas Fauzan besok (Selasa) dari Kualatungkal menuju ke Batam mengunakan kapal di Pelabuhan Roro Kualatungkal,”tambahnya.

Sementara terpisah Pemuda Asal Magelang Fauzan di konfirmasi mengatakan,ia mulai tinggalkan kota Magelang pada tanggal 4, bulan 11 Tahun 2021 lalu. Kemarin malam sekitar pukul 07 sampai di Kualatungkal, terangnya.

lanjut jelasnya keinginan kuat dirinya pergi haji ke tanah suci Mekkah sudah lama bahkan sudah nabung selama 6 tahun.namun uang yang di tabung tidak cukup, akhirnya saya bulatkan niat, tekat dengan nawaitu dan keyakinan keinginan kuat tetap ingin sampai ke tanah suci, uang tabung tersebut saya belikan sepeda sebagai transportasi untuk sampai ke Mekkah.

Ungkapnya lagi kurang lebih 8 bulan dalam perjalanan jarak yang ia tempuh selama dalam perjalanan. Insya Allah diperkirakan bulan 6 2022 ia sampai di tanah suci Mekkah. selain itu katanya selama dalam perjalanan banyak suka dan duka ia temui, tapi Alhamdulillah selama dalam perjalanan banyak hikmah ia dapat dari masyarakat bahkan berbagai doa, bantuan untuk saya,”ucapnya.

Disisi lain Fauzan juga mengucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah memberikan doa dan bantuan kepadanya,begitu juga kepada ketua pemuda Muhammadiyah H.Yeri beserta pengurus Muhammadiyah Tanjabbarat yang sudah menyambut kedatangan yang begitu baik.

“Tidak dapat saya balas itu semua,hanya Allah yang bisa membalasnya apa yang telah diberikan kepada saya,saya doakan semoga para masyarakat yang telah membantu begitu juga ketua Muhammadiyah Tanjabbarat beserta pengurus nya agar selalu diberikan kesehatan,panjang umur,dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT,”tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *