Persiapan Hampir Selesai, 4 Desa di Muarapapalik Jadi Titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 tahun 2022 rencana dilaksanakan di Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan wilayah yang menjadi prioritas salah satu nya di Kecamatan Muarapapalik.

Hal itu disampaikan Dandim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, melalui Bagian Bati Bhakti TNI Siterdim, Serda Arman Dedi ia mengatakan pelaksanaan TMMD ke 113 direncanakan pada bulan 5 tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kemarin rencananya bulan tiga tahun 2022, namun ada beberapa perubahan kemungkinan dibulan lima sudah mulai dilaksanakan,”kata Serda Arman Dedi. Selasa (11/01/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prioritas TMMD tahun 2022 berada di Kecamatan Muarapapalik dengan empat desa yang menjadi fokus pembangunan fisik maupun nonfisik serta pembangunan tambahan.

“Empat desa di Kecamatan Muarapapaik itu diantaranya, Desa Intanjaya, Bukitindah, Sungaimuluk dan Sungaipapauh, ada pembangunan jalan lintas empat desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer diharapkan dapat mempermudah akses antar desa tersebut,”jelasnya.

Program TMMD tahun 2022 kodim 0419/Tanjab mendapat kucuran dana dari Pemkab Tanjab Barat sebesar 2 milyar khusus untuk kegiatan fisik, di kegiatan tambahan berupa pembangunan sarana ibadah, bedah rumah dan fasilitas umum lain nya diluar anggaran pemda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *