Bupati Dan Ketua PKK Panen raya Cabe Merah Di Desa Lubuk Terentang

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bupati Tanjabbarat, Drs H. Anwar Sadat didampingi istrinya Hj.Fadillah Anwar Sadat

selaku ketua PKK Kabupaten Tanjabbarat, melakukan panen raya holtikultura (cabe/ merah) bersama petani Bangun Karya, Desa Lubuk Terentang,kecamatan Betara, Selasa (18/1/22).

Bacaan Lainnya

Kegiatan panen raya ini, kata bupati merupakan momentum sangat tepat di tengah kondisi Covid 19 bergeliat ekonomi di pedesaan salah satunya dengan manfaatkan lahan tidur menjadi pendapatan ekonomi masyarakat. Harapan kami dengan geliat ekonomi perdesaan ini terus menjadi motivasi semangat bagi kelompok-kelompok tani di setiap desa,”ujar bupati dalam sambutannya.

Dalam arahannya Bupati, mengharapkan kepada petani, ased lahan Pemda ini untuk di jaga dan dirawat dikelola dengan baik.selain itu di ingatkan bupati ased lahan Pemda yang telah dikelola oleh petani tidak di jual belikan ataupun di kapling-kaplin untuk di jadikan milik pribadi, tambah bupati.

Jelas Bupati sedikitnya ada 50 hektar ased milik Pemkab di wilayah lubuk terentang ini.salah satunya 10 hektar di gunakan pinjam pakai oleh petani bangun raya ini sebagai tempat kebun cabai dan tanaman lainnya.ased yang kita berikan pinjam pakai ke Kompol tani ini tujuannya untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi yang produktif agar petani dapat manfaatkan lahan untuk kebutuhan ekonominya, harapan bupati.

disisi lain bupati mengatakan, Kita ingin Setiap kecamatan punya prodak-prodak unggulan. Tidak Perluh banyak cukup satu produk saja biar kecil tapi bermanfaat.

Terus tingkatkan dan kembangkan, sehingga pertani kelompok bangun karya dapat menjadi salah satu sektor atau sentral cabai di Tanjabbarat.

“Pemerintah daerah akan membantu cari pemasarannya hasil panen tersebut, sehingga tidak terjadi fluktuasi harga terhadap komoditi, karena stabilitas harga sangatlah penting dalam mempengaruhi perkembangan perekonomian, serta menguntungkan bagi para petani,” ujar bupati.

“Saya himbau, agar masyarakat untuk dapat terus membangun komunikasi dengan pemerintah, karena pada saat ini pemerintah terus berupaya untuk menggali informasi, agar dapat melahirkan program yang benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Kami sangat mengharapkan, dengan adanya kegiatan menanam cabai merah ini dapat membantu pemasokan pemerintah terhadap cabai merah, sehingga cabe merah ini tidak lagi menjadi langkah dan keluhan masyarakat di Tanjabbarat,” harapnya.

usai memberikan sambutan bupati bersama rombongan melakukan peninjauan kelokasi kebun yang dikelola petani, kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan petani.

Kegiatan tersebut turut di hadiri, Dandim, Polsek, ketua DPRD Tanjabbarat, anggota DPRD Tanjabbarat, Camat, kades,para petani dan undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *