Dorong Kegemaran Membaca, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Dirikan Gerobak Baca Insan Cita

Tanjab Barat, TributeNews86 – Sebagai salah satu upaya meningkatkan literasi membaca masyarakat di
Kabupaten Tanjab Barat, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat, mendirikan gerobak baca Insan Cita. Minggu, (06/03/22).

Gerobak baca Insan Cita di buka 1 Minggu sekali dengan berbagai tempat wisata Alun-alun Kuala Tungkal, Taman Siswa, Taman Edukasi, Titian Orang kayu Aro Mustiko Rajo alam, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Muhammad Luqman selaku Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat saat di konfirmasi mengatakan “Data UNESCO menunjukkan bahwa tingkat minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, di mana hanya 0,001% yang artinya dari 1000 orang hanya 1 (satu) orang yang punya minat baca” Ujarnya.

“Membangun minat Baca Merupakan Salah Infrastruktur dalam pengembangan sumber daya Manusia, yang harus mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah daerah demi terwujudnya generasi tanjung Jabung Barat cerdas” Lanjut Luqman.

Muhammad Aqmal Zulfi Darman selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat juga menyampaikan Semoga dengan adanya gerobak baca insan cita ini, dapat meningkatkan minat baca masyarakat Tanjung Jabung Barat.

“Apalagi teknologi semakin berkembang pesat, kita akan terlena dengan teknologi. Namun, dengan adanya gerobak baca tersebut semoga bisa terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya membaca, buku sebagai jendela ilmu Pengetahuan” tutupnya.

(Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *