Tinjau Lokasi Kebakaran, UAS Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tepatnya di Kelurahan Patunas, RT 14, yang menghanguskan satu buah rumah, Senin Malam, (28/03/2022).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Agus Sanusi.M.Si. Selasa (29/3/2022) meninjau langsung lokasi kebakaran dan memberikan bantuan tanggap darurat untuk meringankan beban korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Kami Atas Nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini, semoga korban kebakaran diberikan ketabahan dan Kesabaran”, ujar Bupati.

“Kita juga tadi memberikan bantuan tanggap darurat untuk meringankan beban korban kebakaran”, lanjut Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada, terutama sebelum tidur agar kembali mengecek Kompor dan instalasi listrik, supaya musibah kebakaran tidak terjadi.

“Utuk masyarakat yang sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong supaya bisa menurunkan amper listriknya”, tutur Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa saat ini wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat memasuki musim kemarau, yang mana tingkat panas yang tinggi, yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Wilayah Kabupaten kita sudah memasuki musim kemarau, yang mana tingkat panas di musim kemarau ini sangat tinggi dan juga rumah-rumah masyarakat kita banyak kayu, ini yang kita khawatirkan bisa menyebabkan kebakaran, maka kita menghimbau masyarakat untuk selalu waspada agar api kebakaran bisa kita hindarkan”, pungkas Bupati.

Turut hadir meninjau lokasi kebakaran, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanjabbar, Kepala BPBD Tanjabbar, Kadis DLH Tanjabbar dan Kadis Sosial Tanjabbar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *