Sekda Agus Sanusi Ikuti Rakor Inflasi Daerah

Tanjab Barat, TributeNews86.com – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si mengikutii Rakor Inflasi Daerah dalam rangka evaluasi perkembangan inflasi di Daerah. Senin (31/10/22).

Rapat yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian ini, diikuti melalui zoom meeting dari Balai Pertemuan Kantor Bupati. Turut hadir mengikuti zoom meeting tersebut, para Kepala OPD, Kepala Bagian, dan undangan lainnya.

” Sebagaimana kita ketahui bahwa inflasi di Indonesia per September 2022, sekitar 5,95% relatif landai walaupun terjadi kenaikan dari pada bulan sebelumnya sekitar 4,84%, kemudian pertumbuhan ekonomi kita juga baik 5,4%,” ujar Mendagri dalam sambutannya.

“Salah satu penyebabnya karena kita risos base, dimana kita memiliki sumber daya alam yang kaya. Kemudian juga adanya pembangunan yang cukup merata, apalagi ada dana2 desa sehingga masyarakat2 dipedesaan relatif belum terdampak,” tambahnya.

Mendagri berharap adanya kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang secara bersama-sama menangani agar tidak terjadi krisis yang berakibat buruk.

” Kita harus meng-update terkait perkembangan inflasi agar kita mengetahui kenaikan barang apa saja yang stabil dan di daerah mana saja, supaya daerah memiliki pahaman produk apa yang perlu diwaspadai, langkah apa yang perlu dilakukan, serta masukan kepada daerah,” lanjutnya.

“Mohon untuk pemerintah daerah rajin untuk berkolaborasi karena kami pemerintahan pusat tidak bisa bekerja sendiri dalam mengendalikan inflasi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *