STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Laksanakan Penyerahan Mahasiswa KKN di Desa Parit Bilal

Tanjab Barat, TributeNews86.com – STAI An Nadwah Kuala Tungkal melaksanakan kegiatan penyerahan Mahasiswa/i dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan. Kamis, (03/11/22).

Desa Parit Bilal sendiri adalah salah satu Desa yang berada di Kecamatan Pengabuan hasil pemekaran Dari Kelurahan Teluk Nilau Tahun 2013 lalu. Desa Parit Bilal terdiri dari Parit Andung, Parit Galuh dan Parit Bilal itu Sendiri dan tersebar dalam 7 RT (Rukun Tetangga).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di laksanakan di Aula Desa Parit Bilal yang di hadiri oleh Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Bapak Muhammad Yusuf, selain itu turut Hadir Ketua BPD, BABINSA, BKTM, Ketua BUMDES, Ketua Pemuda, Kepala Sekolah, Kepala Madrasah Dan Tokoh Masyarakat Sekitar Desa Parit Bilal.

Dari STAI An Nadwah Kuala Tungkal Hadir Dosen Pembimbing Lapangan Posko 16 Desa Parit Bilal Bapak H. Ahmad Luthfi, S.Ag.,M.EI.

Mahasiswa STAI An Nadwah yang melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata di Desa Parit Bilal terdiri dari Jurusan Hukum Tata Negara, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam dan Pendidikan Agama Islam yang semua nya berjumlah 19 Orang.

Umar Wira Febriansyah selaku ketua Posko 16 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kami bersama teman-teman Mahasiswa siap berkolaborasi untuk membangun Desa Parit Bilal dalam hal Pendidikan, Agama, maupun Pembangunan lainnya. Sebagai seorang Mahasiswa yang memiliki tugas selain sebagai seorang pelajar, tentunya kami juga adalah putra daerah yang memiliki peran untuk membangun dan memajukan daerahnya”. Ujar Umar.

H. Ahmad Luthfi selaku Dosen Pembimbing Lapangan juga menyampaikan bahwa ia berterimakasih kepada Pemerintahan Desa Parit Bilal yang telah bersedia menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STAI An Nadwah Kuala Tungkal.

“Terimakasih kepada Pemerintah Desa Parit Bilal yang sudah menerima Mahasiswa/i kami, semoga dengan adanya Mahasiswa/i STAI ini bisa menciptakan terobosan- terobosan baru dalam membangun Desa parit Bilal Agar lebih maju dan sukses kedepannya” Ucap DPL H. Ahmad Luthfi.

Dalam hal ini Kepala Desa Parit Bilal dalam yang di wakili oleh Sekretaris Desa juga menyampaikan bahwa ia mengapresiasi Atas adanya Penempatan Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata di Desa Parit Bilal ini.

“Kami dari Aparatur Desa sangat senang akan adanya mahasiswa KKN ini, semoga dengan adanya Mahasiswa/i di tempat kami, bisa menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat untuk warga dan juga Desa Parit Bilal. Kami berpesan Untuk tidak sungkan-sungkan apabila ingin meminta bantuan kepada kami”. Tutup Muhammad Yusuf.

 

(*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *