Plh. Sekda Pimpin Langsung Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 38 Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat, TributeNews86.com – Mewakili Bupati Tanjab Barat Plh. Sekretaris Daerah Ir. H. Firdaus Khatab M.M pimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi 38 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. Selasa 24/1/2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula BKPSDM tersebut turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM, Kadis Nakertrans, Kadis Bapenda, Kadis Koperindag, Kadis PUPR, Kadis Perikanan, Sekretaris Dinas Pendididikan dan kebudayaan, Sekretaris Bapeda dan Rohaniawan.

Membacakan sambutan Bupati, Plh.Sekda H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut merupakan pengangkatan pertama dan pengangkatan kembali pejabat fungsional kesehatan, guru, dan fungsional lainnya.

” Pengangkatan pertama dan pengangkatan kembali pejabat fungsional ini telah melalui mekanisme berdasarkan peraturan Menpan RB nomor 13 tahun 2019 serta peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 11 tahun 2022.” imbuhnya.

Selain itu, meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik dalam prakteknya tidak telepas dari peran unit-unit kerja lain, baik dalam memenuhi kebutuhan data maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik.

” Saya minta pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sunguh-sungguh, amanah, selalu koordinasi sama pihak terkait serta berperan aktif dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya.” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *