Pimpin Rapat Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Wabup Harap Kafilah Tanjab Barat Raih Hasil Terbaik

Tanjab Barat, TributeNews86.com – “Harapan saya agar dalam pelaksanaan MTQ pada tahun ini kita bisa mendapatkan hasil terbaik, selain bisa mengharumkan nama pribadi harapannya juga mengharumkan nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH saat memimpin langsung Rapat Persiapan Pelaksanaan Training Center (TC) untuk mengikuti MTQ ke- 52 Tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun. Selasa (14/02).

Sebelumya, Wabup selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tanjab Barat juga himbau agar para khafilah dapat dipersiapkan dengan baik, selain itu juga ditingkatkan potensi yang dimiliki masing-masing kafilah sehingga dapat menampilkan yang terbaik  pada MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi nantinya.

” Dari MTQ tahun lalu, kita bisa menggambarkan dan mengevaluasi apa saja masalah yang terjadi pada MTQ tahun lalu, sehingga kita bisa mengantisipasinya secara cepat, Tahun lalu kita meraih juara 2 (dua), dan kalau bisa kita tidak keluar dari peringkat 3 (tiga) besar se-Provinsi Jambi untuk Tahun ini,” ucapnya.

Wabup juga menambahkan bahwa dengan adanya training center (TC), pembinaan dan pelatihan yang akan dilaksanakan sebagai bahan persiapan untuk menghadapi MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun akan menumbuhkan jiwa persaingan yang sehat bagi para kafilah Tanjab Barat dalam mencapai prestasinya.

Sebelumnya, Kabag Kesra, Hidayat Kusuma, S.Sos. I juga sampaikan hal serupa, menurutnya dalam rangka mengikuti MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sarolangun, butuh persiapan, pembinaan, serta pelatihan terhadap kafilah-kafilah perwakilan kabupaten Tanjab Barat.

” Dalam menghadapi MTQ ke-52 ini perlunya persiapan dan pembinaan secara berkesinambungan agar apa yang kita raih pada MTQ ke-51 tahun 2022, bisa menjadi acuan dan dapat ditingkatkan lagi, insya Allah kami akan mengirimkan para kafilah terbaik dengan jumlah kuota sebanya 74 orang untuk bertanding di Kabupaten Sarolangun nantinya,” tuturnya.

Disampaikan Hidayat Kusuma, Training Center (TC) rencananya akan dilaksanakan 5 kali, ditambah dengan 3 kali pembinaan. TC pertama akan dilaksanakan mulai pada tanggal 24-27 Februari 2022. Ia juga menambahkan bahwa pengurus LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menyeleksi secara ketat kafilah-kafilah terbaik Kabupaten Tanjab Barat yang akan  mengikuti MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wabup tersebut, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kabag Kesra, serta para pengurus LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *