Mudik Gratis ke Jambi, Keberkahan di Ujung Ramadhan

TributeNews86com – Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta memberangkatkan sekitar 300 warga Jambi dalam agenda mudik gratis yang diberi nama “Balik Dusun Besamo BMKJ”. Program mudik gratis ini merupakan kerjasama BMKJ Jakarta dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta, pada Senin (17/04/2023).

Pada agenda ini, sekitar 300 warga Jambi merasakan fasilitas mudik gratis, yang diorganisir oleh BMKJ, dengan dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan, PetroChina International Jabung Ltd, PTPN VI dan JNE.

Dilepas oleh Ketua BMKJ Jakarta Muslimin Tanja, didampingi Drs. Amrulsyah (Kepala Badan Penghubung Pemrov Jambi), Mohd. Indrawan Husairi (sesepuh BMKJ Jakarta), Perwakilan PetroChina International Jabung Ltd
Gatot dan Perwakilan dari JNE Yance Arvan.

Ketua BMKJ Jakarta Muslimin Tanja menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu program dari BMKJ Jakarta. Ia berharap pada masa mendatang, bisa memberangkatkan lebih banyak lagi. “Agenda “Balik Dusun Besamo” ini tujuannya untuk membantu masyarakat Jambi di Jabodetabek, supaya bisa mudik dan silaturahmi dengan sanak saudara di Jambi. Apalagi beberapa tahun ini kita tidak mudik karena COVID-19,” ungkapnya.

Mohd. Indrawan Husairi, yang menjadi inisiator dan konektor dalam program mudik gratis ini berharap bahwa pihaknya bisa membantu lebih banyak warga Jambi. “Kami ingin berbuat secara kongkret kepada warga Jambi agar bisa saling silaturahmi. Mudik gratis ini hasil dukungan dari beberapa pihak yang ingin sama-sama membantu warga Jambi. Mudik ini sebenarnya ruang silaturahmi bersama. Ini yang menjadi penting,” terang Indrawan Husairi, yang juga keluarga besar Pondok Pesantren As’ad Jambi.

Indrawan juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan sebanyak mungkin pihak di Jambi, serta warga Jambi di berbagai daerah. “Jadi, kita ingin sama-sama membangun Jambi dengan kontribusi masing-masing. Dengan bersama-sama bekerja bersama, Insya Allah akan ada banyak kebaikan yang diselenggarakan. Momentum mudik bersama ini, hanya satu bagian dari sekian banyak program-program kolaborasi yang sudah dan akan kita laksanakan untuk memberikan kontribusi nyata bagi warga Jambi,” terang Indrawan (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *