Kadis Kominfo Sungai Penuh Ajak Ciptakan Pilkada Damai, Sejuk dan Bermartabat

TributeNews86.com, Sungai Penuh – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) adalah bagian dari proses demokrasi.

Terlaksananya Pemilukada yang baik merupakan pertanda dari berjalannya syarat berdirinya sebuah negara yang demokratis dengan tersalurnya hak suara, hak memilih dan hak dipilih.

Tahun ini 2024 dipandang sebagai tahun politik, mengingat banyaknya pelaksanaan pencoblosan. Mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif (Pileg) hingga pemilihan  kepala daerah (Pilkada).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sungai Penuh, Josrizal Herman, mengatakan pelaksanaan pilkada yang sedang dilaksanakan di sejumlah daerah di Provinsi Jambi diharapkan berjalan dengan lancar dan sukses melahirkan pemimpin yang baik dan amanah melalui proses pilkada yang jujur, adil dan damai.

“Kita berharap terciptanya pilkada yang sejuk,damai,” kata Kadis Kominfo Sungai Penuh, Josrizal Herman, Rabu (23/10/24).

Terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif ini memiliki arti penting bagi terwujudnya  pemerintahan dan pemimpin yang baik melalui proses demokrasi yang berjalan dengan baik.

“Selain berjalan dengan aman, juga kita harapkan proses dan hasilnya bermartabat,” harapnya.

Kadiskominfo Josrizal, juga mengajak rekan pekerja pers dapat menjalankan tugas mereka senagai pilar keempat demokrasi menyukseskan proses demokrasi dengan menyampaikan informasi dengan baik.

“Untuk rekan pers kami berharap dapat menyampaikan informasi dengan baik, independen, dan menyejukkan, sehingga tercipta suasana yang sejuk di masyarakat terutama kabupaten Sungai Penuh,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *