Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Hadiri Rakoor Ketersediaan dan Ketahan Pangan

Tanjan Barat, Tributenews86 – Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar menghadiri acara Rakoor Ketersediaan dan Ketahanan Pangan yang di selenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi di Oduo Weston, Selasa (6/4).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD II Golkar Tanjab Barat ini menerangkan saat ini persoalan pangan yang di hadapi adalah perihal alih fungsi lahan.

Bacaan Lainnya

“Bicara Ketahanan pangan tentu kita berbicara tentang potensi dan antisipasi. Masyarakat kita banyak mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras, sementara lahan untuk menanam padi semakin hari semakin habis,” ujar Jahfar.

Ia juga menyebutkan, sejauh ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah meskipun telah banyak regulasi yang ada.

“Orang menanam padi sudah di nilai tidak ekonomis kami yang ada di Tanjung Jabung Barat masyarakat banyak memilih untuk menanam sawit. Kenapa? karena hasil padi tidak membuat orang menjadi kaya,” beber dia.

“Kita harus mencari terobosan Ketahanan pangan agar ke depannya tidak mengimpor,” tambahnya

Selain itu ia mengajak pemerintah untuk mempertegas posisi pembelaan terhadap ketahanan pangan.

“Dalam hal pupuk bibit dan lain sebagainya. Tentunya harus betul-betul serius di samping jadwal pemberian subsidi kepada petani harus pas,” tegas Jahfar.

Ia juga meminta kepada seluruh undangan yang hadir agar memperjelas posisi pembelaan dalam mengambil kebijakan terhadap petani dari sisi subsidi

“Dalam program ketahanan pangan kita harus melakukan upaya antisipasi pangan. Peperangan ke depan adalah peperangan pangan jadi kedaulatan pangan harus kita jaga,” pungkas dia. (*/uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *