Memperingati Hari Kartini Spesial Ramadhan, Kohati Komisariat Dakwah dan Hukum Lakukan Kajian Secara Virtual

Tanjab Barat, TributeNews86 – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Kohati (Korps HmI Wati) Komisariat Dakwah dan Hukum Cabang Tanjung Jabung Barat melakukan kajian diskusi secara virtual dengan tema ” Peran Perempuan di Era Milenial”, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan yang di lakukan untuk mempererat silaturahmi dengan sesama kader Kohati Komisariat maupun Cabang, walau jarak memisahkan tetapi hati tetap selalu di HMI yang selalu mengembara.

Bacaan Lainnya

Rita Anggun Sari Ketum Kohati Komisariat Dakwah dan Hukum Menyampaikan walaupun kita semua masih berada dalam kondisi covid – 19 semoga dengan di adakan nya kajian dalam rangka memperingati hari Kartini selain meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan juga dapat memperat silaturahmi antar kohati komisariat.

“Untuk menjadi seorang tokoh perempuan yang akan berperan dalam membangun kemajuan sebuah bangsa, seharusnya mengenal lebih banyak tokoh pahlawan-pahlawan perempuan bukan hanya kartini saja tetapi masih ada Cut Nyak Dien, dan Dewi Sartika yang prestasinya tidak kalah dengan RA Kartini karena mampu mendirikan sekolah,” tuturnya.

Rita Anggun Sari Menambahkan Ke depan nya tantangan bagi perempuan dalam menjalankan peran dan fungsinya di era digital tentu tidak mudah. Peran pendidikan sangat penting dalam menjawab tantangan tersebut. Bambang Soesatyo menggambarkannya dalam pesan yang ditulis oleh Kartini kepada Nyonya Van Kool pada Agustus tahun 1900.

“Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya.”tuturnya.

“Dan jika pada hari ini paras cantik menjadi patokan seorang perempuan maka bersiaplah untuk merasakan hilang di telan zaman. “Selamat Hari Kartini” tutupnya. (Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *