Hantam Jembatan Titian Orang Kayo, Pihak Kapal Telah Ganti Rugi

Tanjab barat, TributeNews86 – Persoalan kapal tongkang yang menghantam Jembatan kebanggaan milik masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam yang dulu di kenal dengan WFC kini sudah di lakukan pergantian rugi oleh pihak kapal pada Kamis (22/04/21) lalu.

Hal tersebut di sampaikan oleh, Kepala KSOP Kualatungkal Prayitno SH yang menyebutkan telah melakukan verifikasi bersama.

Bacaan Lainnya

“Sudah di selesaikan dan di perbaiki dari pihak pemilik kapal yang mengalami kerusakan melalui agen pada sabtu lalu,” ujarnya Rabu (28/04/21).

Untuk jembatan Titian Orang Kayo, pergantian juga sudah di lakukan dan di serahkan langsung ke pemerintah daerah Tanjab Barat melalui dinas PUPR.

“Pada jumat itu sudah di selesaikan semua dengan memberikan biaya perbaikan,” ungkapnya.

Di tambahkannya, kapal tongkang tersebut merupakan kapal malaysia dengan agen kapal perusahaan PT jaya Pandu Maritim dan Perusahaan yang hendak meloading Batu Bara yang di wilayah hulu PT Integra.

“Kapal tongkang itu dari malaysia yang hendak membawa Batu Bara, kemarin sebelum masuk melakukan pemeriksaan,” Ujarnya.

Di ketahui, dari lambung kapal, tertulis kapal dengan nama Sinaran Emas dan tongkang bernama Yinson Power 2401 dan kapal tongkang tersebut sedang tidak ada muatan atau kosong. (*/Uus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *