Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air Guna Menunjang Fasilitas Layanan Kesehatan Masyarakat

Tanjab Barat, TributeNews86 – Peresmian Ambulance Air oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Selasa, (15/06/21).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, kesehatan merupakan salah satu indikator pembangunan manusia dan perekonomian bangsa, kemudian salah satu yang ingin di wujudkan dalam pembangunan yang berkelanjutan (SDGs) yakni Universitas Health Coverage (UHC) yang merupakan suatu keadaan dimana setiap orang dapat menerima kebutuhan dasarnya berupa layanan kesehatan mulai dari upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Bacaan Lainnya

“Ambulance Air akan di operasonalkan untuk melayani pasien yang akan di rujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan rujukan rumah sakit, dan berharap ambulance air ini dapat di manfaatkan dan di rawat sebaik mungkin guna menunjang fasilitas layanan kesehatan masyarakat” ujar Bupati.

“Semoga kita semua dapat berperan dalam membangun masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang BERKAH (Berkualitas Ekonomi Maju, Regelius, Kompetetif, Aman Dan Harmonis).” Tandasnya.

Dr. H. Andi Pada, M.Kes Selaku Kepala Dinas Kesehatan juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Bupati terhadap program – program prioritas di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya adalah Ambulance Air sekaligus call center nya.

Turut hadir Dandim 0419/ Tanjab Barat, Sekda, Kepala OPD, Camat dan unsur Forkimpda dan tamu undangan lainnya.

Call Canter Layanan Ambulance Air :
085210511119
085266602716
085266602717

(*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *