Bupati Tanjab Barat Buka Acara Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi TNI – Polri dan ASN Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri sekaligus membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI-Polri, dan Asn Kabupaten Tanjabbar, bertempat di Hotel Ripoli, senin, (21/06/2021).

Kepala Kantor Bahasa Indonesia Dr. Sukardi Gau, M.Hum menyampaikan, kantor bahasa ini memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia diwilayah jambi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan hari ini termasuk juga dalam pembinaan bahasa, kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan, contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam, mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama para peserta, dan juga kegiatan ini dikhususkan untuk lembaga pemerintah pusat, karena Pemkab Tanjabbar bekerja sama dengan kantor bahasa Provinsi jambi,” ujarnya.

“Terimakasih kepada bapak Bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa indonesia ini,” tutupnya.

Bupati Uas dalam sambutannya mengatakan, bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan.

“Bahasa indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi dinegri sendiri,” kata Bupati.

Lanjutnya, Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap pengunaan bahasa indonesia secara tepat, penggunaan bahasa nasional yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI-Polri, dan ASN Kabupaten Tanjabbar.

“Pemkab Tanjabbar sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini,” sebutnya.

“Saya harap melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar, yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, kepada seluruh peserta, agar bersungguh – sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak/Ibu di dinas masing-masing,” harap Bupati Uas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Uas, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Narasumber, OPD Terkait, dan para peserta lainnya. (*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *