Wabup Dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD di Kecamatan Muara Papalik

Tanjab Barat, TributeNews86 – Kecamatan Muara Papalik menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini dan APBD Tahun Anggaran 2022.

Program ini menjadi salah satu pembangunan fisik program sinergitas pemerintah daerah (pemda) ,TNI dan masyarakat. hal ini disampaikan Wakil Bupati Hairan, SH dengan didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol. Inf. Erwan Susanto, S.IP di sela melakukan peninjauan jalan yang akan diusulkan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Muara Papalik, kamis (22/07).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Wabup Sebagaimana diketahui, program TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Masih di sampaikan Wabup, untuk Kecamatan Muara Papalik terdapat beberapa lokasi yang akan diusulkan pengerjaannya melalui program TMMD baik pada APBP Perubahan 2021 maupun APBD Tahun Anggaran 2022.

“Kami bersama pak dandim hari ini turun meninjau lokasi jalan yang insya allah nanti akan diusulkan melalui program TMMD. Tadi sudah kita hitung bersama dinas PUPR, Kasubbid infrastruktur dan Kasubbid data bappeda, perkiraan panjang jalan yang akan dikerjakan totalnya lebih kurang 11 kilometer,” ujar wabup yang diamini oleh dandim.

Turut hadir dalam kunjungan Wabup bersama Dandim, Camat Muara Papalik, Danramil 419-02 Tungkal Ulu, Kasubid Infrastruktur dan Kasubid Data Bappeda, Dinas PUPR dan Beberapa Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Muara Papalik. (*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *