Bupati UAS Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Dan Kesiapan Penyelengaraan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi

Tanjab Barat, TributeNews86 – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Dan Kesiapan Penyelengaraan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kab. Tanjab Barat bersama Kapolda Jambi, senin (06/09).

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa beberapa negara mempunyai target zero transmision seperti Singapura, Brunei Darussalam, Australia dan New Zealand. Dimana negara-negara tersebut memiliki geografi yang mendukung terdapat batasan alam, memiliki sistem politik yang relatif stabil dan masyarakat taat hukum serta kapasitas fiskal yang kuat dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit.

Bacaan Lainnya

Sementara negara Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia mencapai 272.229.372 jiwa, ditambah lagi tidak memiliki nafion bonderland atau batas alam antar wilayah, menjadikan Indonesia tidak bisa memiliki skala skenario zero transmission dengan membatasi mobilitas masyarakat, dan hanya bisa mengendalikan mobilitas tersebut.

Terkait penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat menjelaskan pemkab terus berusaha dalam penekanan angka covid di Tanjung Jabung Barat. Kemudian terus menyemarakan program vaksinasi, sterilisasi tempat lokasi kegiatan cabang lomba MTQ serta akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat–tempat keluar masuk masyarakat baik jalur laut maupun darat.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat menyampaikan penanganan Covid-19 dalam Pemberlakuan PPKM di Kab. Tanjab Barat dilakukan dengan memaksimalkan penerapan Perda, mengaktifkan peran satgas Covid-19, serta memaksimalkan kegiatan yustisi di daerah titik kumpul aktivitas masyarakat.

Rapat Koordinasi yang digelar di Mapolres Tanjab Barat ini juga diikuti oleh, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP., Kepala PN Tanjab Barat Nurmala Sinurat, SH. MH., Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, OPD yang tergabung dalam Satgas Covid Tanjung Jabung Barat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *