Sampah Di TPA Lubuk Terentang Menumpuk, Wabup Hairan Akan Alokasikan Alat Berat

Tanjab Barat – TributeNews86 – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait permasalahan sampah, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang berada di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara, Rabu (06/10).

Turut hadir mendampingi Wabup dalam peninjauan tersebut Staf Ahli, Asisten II, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Betara dan Kepala Desa Lubuk Terentang. Selain itu kegiatan peninjauan juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD.

Wakil Bupati mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait banyaknya sampah yang menumpuk di TPA Lubuk Terentang, terkait hal itu pihaknya lakukan cross chek langsung ke lokasi.

“Sama-sama kita lihat di lapangan memang tidak ada sistem pengelolaan yang baik terhadap sampah, jadi untuk kedepannya dalam waktu dekat terkait pengelolaan sampah ini maka pemerintah harus dapat mencarikan alat sebagai solusi, seperti eskavator, kemudian untuk kedepannya kita ingin pengelolaan dilakukan secara terpadu,” Ujar Wabup.

“Insyaallah perusahaan terdekat akan kita panggil terkait sistem pengelolaanya agar sampah tersebut kedepannya tidak seperti ini , dikhawatirkan nanti musim hujan air bisa meluap dan membawa sampah ini ke sungai dan menjadi limbah baru sehingga lingkungkan menjadi terdampak, dalam waktu dekat kita akan mengalokasikan satu alat berat untuk dapat mengatasi ini semua supaya dapat ditimbun ke dalam tanah,” Tambahnya.

Usai Kegiatan peninjauan di TPA, Wakil Bupati juga sempatkan meninjau Tiang Listrik yang masih menggunakan tiang dari kayu di Desa Lubuk Terentang.

(*Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *